Wednesday, December 13, 2006

The Minds


Daya Pikir

Sang Pencipta telah memberikan kekuatan yang sangat luar biasa kepada manusia sebagai mahluk ciptaaanya yang paling sempurna di alam semesta yaitu kekuatan pikiran.

Manusia umumnya tidak pernah mengetahui kehebatan dan kekuatan pikirannya sehingga seringkali tanpa mereka sadari, pikirannya sendirilah yang mengakibatkan timbulnya kesulitan bagi diri mereka sendiri.

Dengan kekuatan pikiran, Anda akan menjadi apa yang anda pikirkan, karena pikiran adalah kekuatan kreartif yang apabila dikuti dengan tindakan yang nyata, akan menjadi daya pendorong agar manusia dapat berkreasi untuk membuat atau menciptakan sebuah karya atau impian yang semula dianggap tidak mungkin menjadi nyata. Sebagai contoh , kurang lebih seratus tahun lalu, sepasang saudara “Wright & Wright” mempunyai keinginan untuk bisa terbang melayang diudara seperti burung, dengan gambaran imaginasi yang teramat kuat dari pemikiran mereka, mereka mencoba untuk membuktikan hal tersebut. Meski mereka ditertawakan oleh lingkungan mereka, mereka tetap bertekad yang pada akhirnya ditahun 1904 mereka dapat membuktikan bahwa manusia dapat terbang seperti burung dengan menciptakan sebuah mesin terbang.

Ada banyak contoh dari kekuatan pikiran yang maha hebat tersebut seperti Albert Eintein dengan teori tat terbatasnya, Marconi dengan gelombang radionya, James Watt dengan penemuan listriknya dan lain sebagainya.

Hal ini dapat terjadi karena adanya kekuatan/energi berpikir dimana segala sesuatunya berasal yang dalam wujud aslinya energi tersebut merembes dan memasuki semua ruang di alam semesta. Energi yang dimaksud adalah kekuatan Allah SWT sebagai sang maha pandai (Ar- Rasyiid) sekaligus sang maha pencipta (Al-Badli), dimana melalui ciptaanya tersebut merembes kedalam semua benda tanpa terkecuali.

Disini dapat diterangkan secara ilmiah tentang apa yang dikatakan oleh apa yang kita sebut “orang2 pintar” , Dimana sering kita mendengar bahwa ada sebuah energi gaib didalam benda “ini atau itu” , sebetulnya hal tersebut adalah hal yang wajar dan dapat diterangkan seperti contoh dibawah ini: “sebuah buku” pada jaman dahulu mungkin buku hanya dianggap sebagai sebuah benda mati, karena hanya terbuat dari tumpukan kertas, tapi secara ilmiah hal ini dapat dibuktikan bahwa didalam kandungan kertas tersebut terdapat sel-sel yang terus menerus bergerak, yang dahulu pada saat ditemukan disebut Atom, kemudian dengan kemajuan teknologi di abad berikutnya, Atom pun kembali dapat dipecah lagi menjadi ion, proton dan neutron, dan sebagai anda ketahui ini semua adalah ciptaan Allah SWT semata.

Mungkin kita tidak perlu untuk berbuat seperti Einstein dan lainya yang mengabdikan sepenuh hidupnya untuk menemukan sesuatu, tapi mari kita mencoba untuk membuktikan kekuatan pikiran dalam kehidupan sehari-hari anda. Sebagai latihan, coba imaginasikan keinginan anda yang ingin anda dapatkan, kuatkan pikiran anda dengan memberi gambaran secara detail tentang apa yang anda inginkan, kemudian sampaikan keinginan anda tersebut kepada Sang Maha Pengasih dengan berdoa dan bersyukur atas apa yang telah ia berikan kepada anda selama ini. Insya Allah dengan kemurahan Allah SWT, keinginan tersebut akan tercapai.

Kemudian yang dimaksud gambaran detail disini adalah jangan menyampaikan keinginan anda secara umum, karena semua Manusia mempunyai hasrat yang umum yaitu menginginkan kemakmuran, kekayaan, hidup bahagia dan lainnya. Jangan seperti berkirim surat kepada seseorang teman dengan cara hanya memberikan sekumpulan huruf dan membiarkan orang tersebut merangkai dan menerka apa yang kita maksudkan menurut versinya sendiri. Tapi gambarkan secara jelas misalnya anda ingin rumah baru, berikan detail tentang lokasi, bentuk dan luas bangunan, pembagian ruangan, hingga interiornya.

Sebutulnya detail tersebut untuk melatih kita dalam mengarahkan tujuan kita, karena bila tujuan kita tidak men-detail maka arahnyapun akan terus berubah-ubah sesuai pengembangan dalam pikiran kita, dan mengakibatkan ketidak fokusan atas tujuan kita sehingga tindakan nyata .yang kita lakukan juga akan terus berubah yang otomatis tujuan kita pun tak dapat kita dapatkan.




No comments: